Mengapa @jekfeir?

Hai, sahabat setia!

Kembali kita bersua. Oke, sebelumnya cuma ingin bilang, ini tulisan random. Bisa dibilang ini sekedar tulisan pembunuh waktu luang, tapi kayaknya penting juga untuk diketahui. Tetiba terlintas aja ingin nulis tentang ini. Yah mungkin untuk beberapa orang yang terjangkiti rasa penasaran, semoga bisa terobati. Hahah..

Hari ini ingin sedikit mengupas tentang sejarah dibalik ID akun Twitter melegenda, @jekfeir. Wkwk

Sebelumnya saya ingin sedikit bercerita tentang kronologi pergantian akun sebelum akhirnya berakhir di @jekfeir. Penting? Oh penting donk. Supaya pengetahuan tentang seluk-beluk akun ini ada lebih paripurna.. :v

Sebelum menetapkan hati di @jekfeir, akun ini sudah dua kali berganti nama. Pertama @zackamirullah. Kedua @bankzack.

@zackamirullah

Mengapa awal kali punya twitter pake nama ini, Soalnya nama ini yang pertama kali terlintas dalam benak. Biasanya nama ini yang dipake untuk penamaan informal, khususnya untuk penamaan media sosial. Dari mulai alamat email hingga akun FB saat itu diberi nama ini. Loh kok akun FB sekarang namanya pake yang ini lagi? Itu panjang lagi ceritanya coy.

Sebagai prolog, mungkin bisa dibuka dulu tulisan random saya yang lain di tulisan yang berjudul “Amirullah” ini.

Oke, sekarang udah ngerti lah ya kenapa terjadi pemangkasan identitas menjadi Zaky Amirullah. Terus kenapa jadi “Zack Amirullah” ga “Zaky Amirullah” aja? Itu cuman karena satu alasan konyol : keren weh (ceuk urang) :)))

@bankzack

Hmm.. Oke, ini akun yang kalo dipikir ulang, gue setuju mengatainnya, alay.

Sebenernya awalnya mau @bangjek. Tapi saat mau diganti, Twitter tak memberi ijin. Ternyata eh ternyata udah ada yang pake. Lalu kepikiran diubah dikit jadi @bangzack apa @bangzak gitu ya lupa. Sama udah ada yang make juga. Pring. -_-

Akhirnya, yaudah agak dimodifikasi hurufnya, dan lahirlah @bankzack!

Tapi akun ini ga bertahan lama, melihat banyak cercaan yang terlontar saat itu. -_-

Banyak yang protes, nyindir, ngatain, dan untaian kata semacamnya kalo akun ini alay parah. Dulu sih ga mikir sampe ke sana. Woles aja. Suka-suka gue donk mau ngasih nama apa. Tapi kalo sekarang mikir ulang, kampring juga gue pernah kepikiran namain akun pake nama macem itu -_-

Bersyukur saat itu banyak yang ngingetin. Beruntung pula waktu itu jiwa dan raga tergerak untuk menggantinya dengan nama yang lain. Setelah merenung dan bertapa, akhirnya terlintas untuk mengganti nama akun @bankzack ini menjadi @jekfeir.

Sumber Inspirasi

Saat itu (ampe saat ini juga), saya sangat suka sama seluruh sequel Final Fantasy VII. Dan diantara semua sequel FFVII itu, yang paling saya suka adalah Crisis Core.

zack-fair
Zack Fair

Di sana ada satu tokoh yang sangat menginspirasi, ia bernama Zack Fair. Buat yang belum tau gimana sosok Zack Fair, karena males harus menceritakan seperti apa dia, mending buka link ini aja –> Zack Fair hahah..

Disana diceritakan sedikit tentang bagaimana tampilan fisik, kisah hidup, personaliti, dan semua informasi yang berkaitan dengan dirinya. Bahkan hingga detik-detik saat ia harus mati.

Kalo ditanya kenapa suka ama sosok ini, ga ada jawaban yang spesifik sebenernya. Sifatnya yang pemberani, perawakannya yang cool, kerendahan hatinya untuk berkorban buat sahabatnya, swordsmanship yang oke, dll mungkin itu yang membuatnya keliatan keren dan aing banget. Kalo misal ngikutin kisah hidupnya di Crisis Core, mungkin akan merasakan betapa inspiratifnya tokoh ini.. *lebay*

Karena mungkin ada kemiripan nama, entah mengapa seperti ada chemistry aja sama tokoh ini. Akhirnya saat itu berkesimpulan, sayah akan pake nama ini. Cuman kalo pake nama ini literally, tentu melanggar hak cipta dan juga saat dicek, ternyata sudah ada akun yang pake. Tetiba terpikir untuk sedikit memplesetkan nama ini. Dan akhirnya lahirlah @jekfeir!

Walau dalam penulisan berbeda, ya sejatinya memiliki jiwa yang sama.

Setelah menggunakan akun ini hingga kurang lebih 3 tahun lamanya, baru menyadari kalo nama ini cukup earcathing juga. Selain itu juga mudah diingat dan simple diucapkan. Luar biasa memang. Hahah

Itulah kawan sejarah dibalik nama @jekfeir..

Oke. Selesai. Sampai jumpa dan selamat beraktivitas!

Embrace your dreams. And, whatever happens, protect your honor! – Zack Fair

4 comments: On Mengapa @jekfeir?

Komentar

Site Footer

%d bloggers like this: