Exciting

Dulu, suka sering denger atau liat atau baca, dua orang pasangan kelihatan exciting sama bayi yang ada di dalam perut. Kayaknya tuh seneng gitu punya bayi di dalam perut.

Dari pihak wanitanya, misal. Dulu sering banget denger para bumil ini ngomong “wah dedenya gerak! :D” atau kadang mereka ngomong sendiri sama bayi di dalam perutnya, “aktif banget sih de..” sambil pasang wajah sumringah. Dulu waktu Mamah ngandung si bungsu juga pasang wajah serupa. Inget banget dulu Mamah suka tiba-tiba manggil, “kasep, dieu geura tingali dede na najong-najong :D” (dulu waktu kecil pake sunda lemes di rumah. Terus dipanggil kasep. hahah #infojek). Intinya keknya seneng pisan gitu liat bayi gerak dalam perut.

Dari pihak lelakinya, juga ga kalah exciting nya. Masih hangat pisan lah dalam ingatan, di fase bayi udah mulai aktif di dalam perut, si calon ayah ini sering menempelkan telinganya ke perut istrinya. Atau dia bicara sendiri di depan perut istrinya, seolah lagi ngajak ngobrol bayinya. “Halo de, selamat pagi! :D”, pake nada kayak lagi ngobrol sama balita. Ga jarang ketawa sendiri pas liat bayinya gerak di dalem perut istrinya. Dulu liat Mamang bahkan joget-joget sendiri depan perut istrinya. Haha.

Dulu sih cuman “oh..” doank liat mereka kayak gitu. Sesekali ikut senyum atau ketawa. Tapi bukan exciting karena merespon pergerakan si bayi dalam perutnya, tapi lebih ke karena liat kelakuan orang tuanya ke bayinya. Ikut senyum, ikut ketawa, terus udah deh.

Tapi sekarang baru ngerti apa yang mereka para bumil dan suami bumil itu rasakan. Saat liat ada sesuatu yang gerak-gerak di dalam perut istri tuh…

It’s awesome men! Really exciting! *cing demi na ini mah* *emot sentuh-sentuh daun telinga pake telunjuk*

Waktu ukuran dedenya masih kecil, tapi udah mulai bisa kerasa gerakannya, istri suka exciting sendiri pas bayinya gerak-gerak di dalam perutnya. Mungkin karena ukuran bayinya masih kecil dan F=ma dari si bayinya juga masih kecil, jadi cuman istri yang ngerasain. Tapi, sekarang gerakan dedenya udah bisa dirasain dari luar. Bahkan udah bisa ngeliat dengan kasat mata ada yang nonjol-nonjol di perut istri sambil gerak dari sisi kiri perut ke sisi kanan perut.

Entah kenapa, ‘cuman’ liat begituan ‘doank’ aja udah bener-bener ngerasa exciting haha. Kadang suka ketawa-ketiwi sendiri. Apalagi kalo lagi aktif-aktifnya. Liat si dede gerak dari ujung perut ke ujung lainnya, misal. Atau pas si dede diteken terus ngebales nendang. Kek ada komunikasi dua arah gitu sama dedenya.

Beneran ada semacam perasaan yang kalo sayah menyebutnya ‘rasa yang tak terdefinisi‘, karena perasaan ini harus dirasain sendiri. Ga bisa diceritain. Ciyus.

*Satu dede aja udah sebegini exciting coba, apalagi triplet. #eh #hijigecanberes

Yang sayah rasain, masa-masa prapersalinan kayak gini tuh masa-masa paling exciting-unforgetable moment banget lah. Serasa kedekatan sama istri dan dede tuh bener-bener deket. Dan serasa dede duh ikut ngobrol dan ngerespon apa yang sayah dan istri bicarakan. Sesuatu banget lah pokoknya. Haha.

Masih dalam perut aja udah ngebuat sangat exciting, apalagi pas dede lahir. Can’t wait for that!

Komentar

Site Footer

%d bloggers like this: